fbpx

Xsaver Bisa Jadi Cara Menambah Uang Tabungan Setelah Ramadan

Xsaver Bisa Jadi Cara Menambah Uang Tabungan Setelah Ramadan

Xsaver Bisa Jadi Cara Menambah Uang Tabungan Setelah Ramadan

Walaupun harus puasa selama sebulan penuh saat Ramadan, banyak umat muslim yang justru mengeluarkan lebih banyak uang daripada hari-hari biasa. Belum lagi harus menyiapkan keperluan Lebaran, seperti biaya mudik, baju baru, hingga angpao. Alhasil, tabungan kamu pun rawan jebol. Nah, sebagai langkah antisipasi, kamu perlu tahu cara menambah uang tabungan setelah Ramadan. Berinvestasi reksadana pasar uang di Xsaver bisa menjadi cara yang tepat untuk kamu coba!

Xsaver, aplikasi investasi reksadana pasar uang dari Xdana

Sebelum menerapkan cara menambah uang tabungan setelah Ramadan, yuk kenalan dengan Xsaver dulu! Xsaver adalah sebuah aplikasi investasi reksadana pasar uang berbasis mobile. Artinya, aplikasi buatan PT Xdana Investa Indonesia (Xdana) ini bisa kamu download di smartphone melalui App Store atau Google Play Store.

Kalau sudah ter-download, langsung buka aplikasi Xsaver dan lakukan registrasi akun sesuai instruksi yang diberikan. Setelah itu, lakukan verifikasi email terdaftar dan kamu pun sudah bisa mulai berinvestasi reksadana pasar uang di Xsaver!

Top up super mudah, bisa pakai saldo dompet digital!

Top up super mudah, bisa pakai saldo dompet digital!

Agar bisa memulai cara menambah uang tabungan dengan transaksi Xsaver, pastikan kamu melakukan top up saldo terlebih dulu. Caranya gampang banget, Xultan. Selain melalui transfer bank, kamu juga bisa top up saldo Xsaver dengan menggunakan Gopay atau DANA. Namun, pastikan saldo Gopay atau DANA kamu mencukupi, ya. Di Xsaver, jumlah minimal top up-nya adalah Rp50 ribu. Begini langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Xsaver di smartphone kamu
  2. Klik opsi Top Up di aplikasi Xsaver
  3. Masukkan nominal uang yang mau kamu top up ke saldo Xsaver
  4. Centang bagian tulisan “Saya telah membaca dan menyetujui….” dan klik tombol Lanjutkan
  5. Pilih metode pembayaran Gopay atau DANA, kemudian klik tombol Lanjutkan
  6. Klik tombol Pay Now with Gopay atau Pay Now with DANA
  7. Review kembali detail pembayaran, lalu klik tombol Confirm & Pay
  8. Top up saldo Xsaver sudah berhasil dilakukan!

Langsung sisihkan uang THR untuk investasi di Xsaver

Sudah tahu langkah-langkah top up saldo Xsaver, sekarang saatnya kamu menerapkan cara menambah uang tabungan! Seperti yang disebutkan pada poin sebelumnya, kamu cuma perlu menyiapkan uang Rp50 ribu sebagai minimal modal awal berinvestasi reksadana pasar uang di Xsaver. Semakin banyak jumlahnya, tentu bakal semakin baik.

Nah, agar niat menambah uang tabungan setelah Ramadan ini tidak terlupakan, kamu bisa langsung menyisihkan uang THR begitu menerimanya. Setidaknya sisihkan sebesar 10% sampai 20% uang THR untuk diinvestasikan di Xsaver. Jadikan ini sebagai rutinitas bulanan agar nilai investasi kamu terus bertambah.

Tenang saja, Xsaver merupakan aplikasi investasi aman kok!

Xsaver merupakan aplikasi investasi aman

Jangan khawatir soal keamanan aplikasi reksadana pasar uang Xsaver. Sebagai penyedia layanan keuangan, khususnya di bidang investasi, Xsaver telah mengantongi izin dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bahkan sudah ada tiga jenis izin yang dikantongi oleh Xsaver dari OJK, yaitu Izin Perusahaan Sekuritas, Izin Penasihat Investasi, dan Izin Agen Penjual Reksadana (APERD). Tidak ketinggalan Izin Penyelenggara Sistem Elektronik dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

 

Tidak ada yang salah dalam memenuhi berbagai kebutuhan Ramadan dan Lebaran. Namun, jangan sampai hal tersebut membuat tabungan kamu jadi kering. Untungnya ada aplikasi Xsaver yang bisa menjadi cara menambah uang tabungan setelah Ramadan melalui investasi reksadana pasar uang. Selamat mencoba, ya!