fbpx

Xdana Online, Pilihan Investasi Reksadana yang Aman

Xdana Online, Pilihan Investasi Reksadana yang Aman

Dewasa ini, investasi reksadana menjadi salah satu jenis investasi yang tinggi peminat. Kemudahan berinvestasi yang ditawarkan oleh fintech di era yang serba digital seperti sekarang ini membuat masyarakat semakin mudah untuk mempelajari, serta mulai berinvestasi. Contohnya adalah berinvestasi reksadana di Xdana online. Xdana online merupakan platform yang hadir untuk membantu masyarakat memahami, serta mengakses reksadana. Seperti apa platform investasi reksadana Xdana online?

Didirikan oleh Denny Thaher 

Xdana online menjadi salah satu platform yang ingin memberikan layanan serta fasilitas untuk masyarakat Indonesia yang ingin belajar lebih banyak tentang investasi, khususnya reksadana, Xdana didirikan oleh Denny Thaher, seorang profesional di bidang investasi, yang sudah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di sektor Wealth Management.

Xdana menggunakan pendekatan Wealth Management atau Perencanaan Keuangan kepada para investor, yang ingin mulai berinvestasi reksadana. Xdana menawarkan beberapa pilihan investasi terbaik dari manajer investasi yang profesional dan terpercaya. Beberapa partner Xdana dalam hal investasi reksadana ini antara lain adalah Maybank Asset Management, Bahana TCW Investment Management, dan Danareksa Investment Management.

Berfokus pada kenyamanan pengguna platform investasi

Sebagai platform investasi reksadana online, Xdana hadir dengan berfokus pada kenyamanan penggunanya. Xdana online menawarkan cara investasi reksadana yang terintegrasi, melalui aplikasi smartphone maupun website. Xdana online bisa diakses dengan mengunduh aplikasinya di Google Play Store dan App Store atau melalui website xdana.com. Dengan begitu, Xdana online sangat memudahkan masyarakat mengelola modal investasinya.

Di samping kemudahan yang ditawarkan pada sisi aksesbilitas melalui aplikasi maupun website, kenyamanan investasi di Xdana juga berada dalam sisi modal awal. Untuk bisa mulai menggunakan Xdana, kamu cukup menyetorkan modal awal Rp50 ribu saja. Modal ini selanjutnya akan dikelola untuk mendapatkan hasil investasi yang menjanjikan.

Bertujuan meningkatkan potensi investor reksadana di Indonesia 

Xdana online percaya bahwa Indonesia memiliki potensi investor yang besar. Hanya saja, para calon investor ini belum dimaksimalkan sehingga angka investasi di Indonesia saat ini masih di bawah 1% saja dari total keseluruhan penduduk. Padahal, jika pendekatan yang dilakukan tepat, angka ini akan bertambah setiap saatnya. Tiap-tiap individu masyarakat Indonesia adalah investor yang menjanjikan, baik untuk dirinya sendiri, maupun negara.

Memiliki penasihat investasi tersertifikasi

Salah satu pendekatan yang dilakukan oleh Xdana untuk meningkatkan potensi investor di Indonesia adalah dengan memberikan layanan penasihat investasi. Penasihat investasi ini adalah pihak yang akan membimbing calon investor baru, mengenali profil risiko investasi dan merencanakan investasinya, sesuai dengan jenis yang sudah dipilih.

Penasihat investasi ini akan selalu membantu dan mendampingi kamu, mengelola modal investasi setiap saatnya. Tenang saja, penasihat investasi Xdana sudah profesional dan tersertifikasi kok. Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan nomor: KEP-17/D.04/2018 tanggal 19 April 2018, menerangkan bahwa Xdana sudah diresmikan sebagai penasihat investasi yang akan membantu investor mengelola investasinya.

Aman, sudah diawasi oleh OJK

Sama seperti penasihat investasi yang sudah tersertifikasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Xdana online juga sudah diresmikan oleh OJK sebagai Perantara Pedagang Efek yang Khusus Didirikan untuk Memasarkan Efek Reksa Dana. Hal ini diterangkan dalam Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan nomor: KEP-52/D.04/2015, tanggal 25 September 2015. Jadi, kamu tidak perlu khawatir lagi kalau mau berinvestasi di Xdana.

 

Yuk, tunggu apalagi? Segera download aplikasi investasi reksadana, Xdana online di smartphone kamu. Kalau mau tahu lebih banyak tentang Xdana, kamu juga bisa kunjungi website xdana.com. Selamat memulai investasi, Xultan!

 

Photo credit: Unsplash