fbpx

Transaksi Pakai Aplikasi Investasi Justru Melonjak Saat Corona

Transaksi Pakai Aplikasi Investasi Justru Melonjak Saat Corona

Transaksi Pakai Aplikasi Investasi Justru Melonjak Saat Corona

Ekonomi menjadi salah satu sektor yang terkena dampak paling besar akibat wabah corona. Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) tercatat mengalami penurunan. Per 22 April 2020, IHSG berada di angka 4.567. Padahal, sebelum corona, nilainya cukup stabil berada di angka 5.000-an. Menariknya, di tengah ketidakstabilan ekonomi saat corona, pemakaian aplikasi investasi justru tercatat mengalami peningkatan. Investasi apa saja yang dimaksud?

Mulai dari aplikasi investasi reksadana sampai emas

Mulai dari aplikasi investasi reksadana sampai emas

Berkat kemajuan teknologi, kegiatan investasi kini bisa dilakukan melalui aplikasi mobile. Salah satu jenis investasi yang menawarkan kemudahan tersebut adalah reksadana pasar uang. Wajar kalau banyak orang berbondong-bondong men-download aplikasi reksadana pasar uang pada smartphone mereka. Dari sinilah peningkatan penggunaan aplikasi investasi terjadi. Aplikasi Xsaver, misalnya, telah di-download lebih dari 50.000 kali di Google Play Store.

Reksadana pasar uang bukan satu-satunya jenis investasi yang penggunaan aplikasinya cukup besar. Di sisi lain, ada pula PT Pegadaian (Persero) yang aktif mengajak masyarakat Indonesia untuk investasi emas secara digital. Caranya adalah menggunakan aplikasi Pegadaian Digital Service (PDS). Berbagai jenis transaksi pakai aplikasi investasi ini bisa kamu lakukan, mulai dari menabung emas secara online sampai menggadaikan emas dengan mudah.

Mendukung anjuran untuk #dirumahaja

Di tengah pandemi corona, kehadiran berbagai aplikasi tersebut tentunya sangat membantu kegiatan investasi. Mengingat adanya imbauan untuk stay di rumah agar penyebaran virus corona tidak meluas, kamu pun bisa tetap melakukan transaksi pakai aplikasi investasi. Kamu jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah buat mendatangi kantor investasi, deh!

Transaksi yang dimaksud pun bukan cuma membeli produk investasi, Xultan. Kalau untuk aplikasi investasi reksadana pasar uang, kamu juga bisa top up saldo hingga mencairkan reksadana. Tentu masih ada berbagai fitur pendukung lain yang bakal semakin memudahkan proses investasi kamu.

Beda jenis investasi, beda juga transaksi pakai aplikasi investasi yang bisa kamu lakukan. Untuk aplikasi investasi emas, seperti yang disediakan Pegadaian, kamu bisa top up tabungan emas, mengecek info harga emas, bahkan hingga melakukan berbagai transaksi gadai seperti membayar cicilan dan pelunasan melalui fitur-fitur yang telah disediakan.

Pakai Xsaver untuk ikut investasi dari rumah

Pakai Xsaver untuk ikut investasi dari rumah

Gimana, tertarik untuk ikutan investasi walaupun sedang tidak boleh keluar rumah akibat corona? Xsaver bisa menjadi teman investasi yang oke buat kamu, nih. Langsung saja buka Google Play Store atau AppStore pada smartphone, lalu download aplikasi reksadana pasar uang Xsaver. Kalau sudah ter-download, lakukan registrasi akun, verifikasi email, dan akun kamu pun sudah aktif untuk digunakan! Setelahnya, kamu bisa top up saldo Xsaver untuk mulai transaksi pakai aplikasi investasi.

Tenang saja, jumlah minimal top up saldo yang diwajibkan cuma Rp50 ribu saja. Super terjangkau, kan? Asyiknya lagi, kamu bisa top up dari saldo dompet digital seperti Gopay atau DANA. Masih dalam aplikasi Xsaver, kamu juga bisa memantau performa reksadana, membaca prospektus reksadana, melakukan simulasi penghitungan investasi, hingga mencairkan investasi. Wajar kalau Xsaver sampai di-download hingga puluhan ribu kali!

 

Berkat berbagai kemudahan yang ditawarkan, transaksi pakai aplikasi investasi pun banyak dilakukan selama masa pandemi corona. Kelengkapan fiturnya memungkinkan kamu dan pengguna lain untuk melakukan berbagai transaksi dalam satu aplikasi saja. Cocok banget dipakai saat kamu sedang tidak bisa keluar rumah akibat corona. Yuk, buruan download!