fbpx

Tips Memilih Aplikasi Reksadana Android Terbaik

Tips Memilih Aplikasi Reksadana Android Terbaik

Tips Memilih Aplikasi Reksadana Android Terbaik

Thanks to technology, sekarang kegiatan investasi reksadana bisa kamu lakukan secara mudah dan praktis. Kamu tidak harus repot-repot datang ke kantor reksadana, tapi bisa langsung menggunakan aplikasi melalui smartphone. Bahkan kalau kamu membuka Google Play Store, kamu bakal menemukan cukup banyak pilihan. Namun, dari sekian banyak pilihan yang tersedia, gimana caranya memilih aplikasi reksadana Android terbaik untuk kamu? Cari tahu tipsnya di bawah ini!

Cek daftar izinnya terlebih dulu

Hal pertama yang perlu kamu lakukan saat memilih aplikasi reksadana Android terbaik adalah mengecek daftar izinnya terlebih dulu. Ingat, Xultan, jangan sampai aplikasi reksadana yang kamu download ternyata belum memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Di Indonesia, OJK inilah yang berwenang dalam memonitor dan mengawasi seluruh penyedia layanan keuangan, termasuk aplikasi reksadana.

Nah, umumnya, aplikasi reksadana Android yang legal bakal mencantumkan izin pada bagian deskripsi mereka. Contohnya, kalau kamu baca deskripsi aplikasi Xsaver di Google Play Store, di bagian bahwa sudah dicantumkan daftar izin yang dimiliki PT Xdana Investa Indonesia selaku pengembang produk. Di antaranya ada Izin Perusahaan Sekuritas, Izin Agen Penjual Reksadana, dan Izin Penasihat Investasi. Ketiga jenis izin tersebut diberikan secara resmi oleh OJK.

Pelajari fitur-fitur yang ditawarkan

Fitur aplikasi reksadana

Sebagai calon investor, tentunya kamu ingin agar proses investasi reksadana nanti bisa berjalan lancar dan menguntungkan. Itulah kenapa kamu juga perlu mempelajari fitur-fitur yang ditawarkan sebelum memilih aplikasi reksadana Android terbaik. Memang, sih, umumnya aplikasi reksadana punya fitur yang banyak. Namun, mereka biasanya bakal men-highlight beberapa fitur unggulan mereka pada bagian deskripsi.

Dari informasi fitur inilah kamu bisa tahu apakah suatu aplikasi reksadana memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Masalahnya, fitur seperti apakah yang harus kamu cari? Well, selain aman dan berlisensi OJK, sebaiknya cari pula aplikasi reksadana yang bebas biaya tambahan, registrasi cepat, transaksi mudah, transparan, serta menguntungkan seperti aplikasi reksadana Android Xsaver.

Harus compatible dengan smartphone kamu

Ada begitu banyak aplikasi reksadana Android yang tersedia di Google Play Store. Tidak sedikit juga yang menawarkan berbagai tampilan dan fitur canggih. Namun, hal tersebut bakal percuma kalau aplikasi tersebut tidak bisa dibuka atau digunakan pada smartphone kamu. Karenanya, pastikan bahwa aplikasi reksadana memang compatible dengan smartphone.

Saat membuka profil aplikasi reksadana di Google Play Store, biasanya di bagian atas bakal muncul note kecil bertuliskan “This app is compatible with your device”. Nah, ini tandanya aplikasi tersebut bisa digunakan pada smartphone kamu. Lalu, pada bagian additional information, cari tahu minimal OS Android yang harus kamu punya. Aplikasi Xsaver, misalnya, bisa digunakan untuk para pengguna Android versi 6.0 ke atas.

Pastikan tersedia kontak customer service

Customer service reksadana

Namanya juga baru pertama kali berinvestasi menggunakan aplikasi reksadana Android, wajar kok kalau di tengah jalan kamu menemui hambatan atau kesulitan. Yes, bahkan saat kamu menggunakan aplikasi reksadana Android terbaik sekali pun. Itulah gunanya customer service, agar kamu bisa mendapatkan bantuan secara cepat.

Oleh sebab itu, pastikan aplikasi reksadana pilihan kamu juga mencantumkan kontak customer service sehingga kamu bisa dengan mudah menghubunginya. Biasanya, informasi mengenai kontak customer service bisa kamu temukan di bagian bahwa deskripsi aplikasi.

 

Tidak sulit, kan, memilih aplikasi reksadana Android terbaik untuk investasi? Mulai sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak berinvestasi, ya. Semoga dengan adanya aplikasi reksadana Android seperti Xsaver, kamu bisa segera mewujudkan tujuan keuangan kamu!