fbpx

Simpel dan Aman, Cara Investasi Reksadana Pakai Gopay

Simpel dan Aman, Cara Investasi Reksadana Pakai Gopay

Simpel dan Aman, Cara Investasi Reksadana Pakai Gopay

Transaksi digital melalui Gopay kini makin marak dan kian diminati. Bagaimana tidak, transaksi digital ini sangat praktis dan aman kejahatan. Kamu bisa melakukan berbagai macam pembayaran dengan pakai smartphone. Bahkan, transaksi digital dengan Gopay saat ini sudah merambah dunia investasi. Kamu bisa top up untuk pembelian reksadana dengan pakai Gopay di aplikasi Xsaver. Bagaimana cara investasi reksadana pakai Gopay ini?

Top up investasi reksadana pakai Gopay gampang banget

Top up investasi reksadana pakai Gopay gampang banget

Gopay adalah sebuah dompet digital berisi saldo uang yang bisa digunakan untuk berbagai macam pembayaran. Dompet digital ini awalnya hadir sebagai metode pembayaran cashless untuk berbagai macam layanan dari Gojek. Sebut saja seperti Goride, Gofood, dan Gocar. Namun, cakupan pembayaran Gopay kini makin meluas. Gopay bisa digunakan untuk pembayaran di merchant offline seperti kafe atau restoran dan juga investasi reksadana.

Cara investasi reksadana pakai Gopay memang baru beberapa tahun belakangan ini nge-trend. Kamu tidak perlu pergi ke bank untuk setor modal investasi atau ke ATM untuk transfer modal pembelian reksadana. Kamu cukup sambungkan akun Gopay ke aplikasi Xsaver. Ya, aplikasi investasi reksadana online, Xsaver, saat ini sudah bekerja sama dengan Gopay untuk menyediakan layanan pembayaran yang makin simpel dan aman.

Caranya, kamu klik menu Top Up yang ada di laman utama aplikasi Xsaver. Kemudian, masukkan nominal pengisian saldo yang diinginkan. Kalau ini top up pertamamu, maka cukup masukkan Rp50 ribu sebagai minimal investasi di Xsaver. Selanjutnya, pilih metode pembayaran. Di sini kamu bisa pilih Gopay. Setelah itu, secara otomatis saldo Gopay-mu akan terpotong untuk top up saldo Xsaver ini. Gampang banget, kan? 

Keunggulan investasi pakai Gopay

Cara investasi reksadana pakai Gopay ini tentu tidak akan disarankan kalau tidak ada keunggulannya. Nah, salah satu keunggulan top up investasi pakai Gopay ini adalah tidak adanya biaya transaksi atau biaya admin. Kalau kamu mau transfer Rp50 ribu dari Gopay ke Xsaver, ya cuma Rp50 ribu itu yang kamu bayarkan. Tidak pakai lebih. Ini berbeda kalau mau setor dari teller bank atau ATM. Biasanya ada biaya tambahan yang dibebankan atas transaksi.

Terlebih lagi, semua transaksi digital yang kamu lakukan via aplikasi Xsaver sudah dilindungi dengan teknologi keamanan data seperti firewall, teknik enkripsi, dan prosedur otentikasi. Jadi, jangan khawatir dengan sesi online kamu selama transaksi top up dan pembelian reksadana. Semua aman dan terjamin.

Tips aman transaksi pakai Gopay 

Tips aman transaksi pakai Gopay 

Walaupun transaksi pakai Gopay ini aman dan sudah dijamin, sebagai nasabah kamu juga harus hati-hati serta waspada. Sebab, belakangan banyak sekali penipuan investasi maupun transaksi digital yang membuat korbannya kehilangan banyak uang. Oleh karena itu, yuk, ikuti tips aman transaksi Gopay berikut ini:

  1. Pakai password untuk akun Gopay dan Xsaver. Jangan pernah kasih tahu siapa pun tentang password atau PIN ini.
  2. Jangan pernah membagikan kode OTP kepada pihak manapun, termasuk pihak Gopay dan Xsaver.
  3. Jangan tergoda iming-iming hadiah.
  4. Jangan percaya dengan nomor asing yang mengatasnamakan Gojek, Gopay, dan Xsaver.
  5. Gunakan laman bantuan, nomor resmi, serta email yang sudah dicantumkan oleh Gopay dan Xsaver jika mengalami masalah saat transaksi.

 

Cara investasi reksadana pakai Gopay memang gampang dan serba praktis. Semuanya bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja. Dengan begini, tidak ada lagi alasan untuk menunda investasi, kan? Yuk, segera pakai aplikasi Xsaver buat investasi reksadana!