fbpx

Selebritis Tanah Air yang Sukses Berinvestasi Reksadana

Selebritis Tanah Air yang Sukses Berinvestasi Reksadana

Seringkali seseorang menganggap selebritis memiliki kehidupan yang ‘aman’ dari segi keuangan. Padahal, faktanya tidaklah demikian. Sebagai seorang public figure mereka juga perlu menata keuangan agar tetap aman dalam memenuhi kebutuhan hidup. Para selebritis ini pun tidak mengandalkan pada honor yang didapat saja, lebih dari itu mereka memiliki penghasilan tambahan dari investasi reksadana. Mau tahu siapa saja deretan selebritis tanah air yang sukses investasi reksadana? Berikut diantaranya.

Nycta Gina

Bisa dibilang, pada awalnya Nycta Gina masih buta soal investasi reksadana. Namun, dirinya seolah tidak patah semangat dalam mencari informasi. Terutama kepada seorang perencana keuangan. Setelah mendapatkan pengarahan, dirinya semakin mantap dalam memulai investasi reksadana-nya.

Nycta juga mengaku jika dirinya memang sering kali boros. Maka, dari situ lah dia harus belajar skala prioritas keuangan dan menyisihkan untuk hal yang bermanfaat. Nycta merasakan manfaat reksadana untuk biaya persalinannya dan membuka usaha baru. Dia memulai investasi reksadana sejak tahun 2010 dan tak tanggung-tanggung, dia menginvestasikan penghasilannya sebesar 40 persen.

Widi Mulia

Nama selanjutnya adalah Widi Mulia. Setelah tidak lagi menjadi personil di grup vokal AB Three, Widi membanting setir ke dunia investasi reksadana selain investasi emas dan properti. Dirinya memulai investasi reksadana setelah menikah. Alasannya pun untuk biaya hidup dan masa depan pendidikan sang buah hati.

Baginya, investasi reksadana adalah mudah dan beragam pilihan. Widi juga rajin menyetor dana investasinya setiap awal bulan maupun menerima honor. Strategi yang diterapkan adalah membeli reksadana saat nilai aktivanya turun. Ibaratnya, membeli reksadana pada saat tersebut adalah seperti seseorang yang ingin memburu barang diskon.

Adrian Maulana

Adrian Maulana dikenal sebagai seorang selebritis senior sekaligus presenter ternama. Di balik kemampuannya dalam dunia entertainment dirinya juga ahli dalam dunia kebugaran dan public speaking. Tak cukup sampai di situ, kini dia pun juga mencoba dunia barunya dalam dunia investasi.

Adrian sendiri memulai investasi reksadana sejak tahun 2005 lalu. Kemudian, dia mencairkannya di tahun 2009. Alasannya adalah untuk mendapatkan cuan lebih besar. Tak tanggung-tanggung, dirinya bahkan mendapatkan keuntungan 40 persen dari investasi tersebut. Lalu, di tahun 2012 dirinya membuka rekening baru untuk investasi yang sama.

Giring Ganesha

Musisi satu ini pun telah memulai investasi reksadana-nya sudah cukup lama, lho. Niat Giring untuk berinvestasi ini pada awalnya adalah didorong oleh keinginan ibunya. Pada waktu itu Giring suka berfoya-foya, kemudian sang ibu mengingatkannya untuk membekali masa depannya secara finansial.

Maka dari itulah dirinya mulai berinvestasi reksadana saham dan pendapatan tetap. Baginya, memiliki reksadana adalah untuk lebih bahagia bersama keluarga dan mempersiapkan pendidikan terbaik bagi sang anak. Dari investasi reksadana inilah Giring mampu membiayai pernikahannya bahkan hingga untuk pembayaran uang muka rumah. Menarik bukan?

Aura Kasih

Nama Aura Kasih tentu sudah tak asing lagi di telinga kamu bukan? Aura Kasih memulai investasi reksadana sejak tahun 2009 lalu. Hingga kini, disebut-sebut dirinya juga  telah memiliki investasi dalam bidang forex maupun properti. Dirinya sendiri pada 2016 lalu sempat ada di Bursa Efek Indonesia. Akan tetapi dirinya masih belum berani dan ragu untuk mencoba investasi saham.

Ada alasan utama mengapa Aura Kasih lebih memilih investasi reksadana dibanding jenis instrumen lainnya. Jawabannya sederhana, yakni profil risikonya yang rendah. Baginya, cuan tidak begitu besar bukanlah menjadi masalah, asalkan memiliki nilai yang stabil dan profil risikonya tidak merugikan.

Mona Ratuliu

Setelah nama Aura Kasih, selebritis wanita di tanah air yang juga sukses mencoba investasi reksadana adalah Mona Ratuliu. Dirinya mengaku menabung investasi reksadana untuk biaya pendidikan sang anak yang kian hari semakin mahal. Mengingat pula suaminya adalah seorang pekerja yang memiliki pendapatan tidak menentu setiap bulannya.

Kisah Mona mulai mengetahui reksadana ini berawal dari rekannya yang tidak lain adalah seorang perencana keuangan. Dari situlah dia mulai mencoba meski awalnya sempat ragu. Namun, lambat laun dirinya mulai merasakan manfaat besar reksadana bagi pendidikan sang anak.

 

Terbukti bukan, jika investasi reksadana dapat membuat hidupmu lebih baik? Itulah yang setidaknya dirasakan oleh selebritis tanah air di atas. Jadi, kapan kamu mulai berinvestasi reksadana? Kini, investasi reksadana pun semakin mudah dengan layanan online dari Xsaver. Tertarik mencobanya, langsung saja klik di sini ya!