fbpx

Mulai Investasi di Aplikasi Xsaver, Bagaimana Caranya?

Mulai Investasi di Aplikasi Xsaver, Bagaimana Caranya?

Tren investasi sedari muda kini mulai melanda generasi milenial maupun Gen Z. Kesadaran yang makin tinggi akan risiko generasi sandwich membuat investasi bukan lagi pilihan, namun kewajiban. Salah satu investasi yang cocok buat generasi muda milenial dan Gen Z adalah reksadana pasar uang. Investasi reksadana pasar uang ini sangat minim risiko, modal awal terjangkau, dan waktu pencairan fleksibel. Kamu juga bisa investasi melalui aplikasi Xsaver saja, lho! 

Download aplikasi Xsaver di smartphone 

Karena Xsaver adalah sebuah aplikasi smartphone, maka untuk bisa menggunakannya kamu harus terlebih dulu men-download-nya. Untuk pengguna Android, kamu bisa download aplikasi Xsaver di Google Play Store secara gratis. Sedangkan untuk pengguna iPhone, bisa download melalui App Store. Setelah berhasil download, kamu bisa install aplikasinya di smartphone. 

Once it’s done, kamu bisa segera buka aplikasi Xsaver dan mengikuti registrasi sesuai dengan instruksi yang diminta. Instruksi yang diberikan sudah sangat detail dan jelas, kok! Kamu bisa mengikutinya dengan mudah.

Daftarkan diri sebagai nasabah

Saat kamu mengikuti instruksi yang diberikan di aplikasi Xsaver, itu artinya kamu sudah masuk tahap pendaftaran diri sebagai nasabah. Semua investor yang akan menanamkan modalnya di investasi reksadana pasar uang Xsaver disebut sebagai nasabah. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk memasukkan data diri seperti nama, tempat tanggal lahir, hingga nama ibu kandung.

Untuk apa kamu harus mengumpulkan diri diri pribadi? Tenang, data diri pribadi nasabah dikumpulkan demi mengenali setiap nasabah yang dimiliki Xdana agar bisa memberikan layanan dan fasilitas terbaik. Xdana juga sudah berkomitmen untuk tidak membagikan informasi data diri pribadi ini ke pihak luar, kecuali pihak-pihak yang memang berhubungan dengan proses investasi nasabah. Jadi, jangan khawatir, ya!

Top up investasi dengan Gopay

Selesai dengan registrasi akun dan nasabah, kini saatnya kamu mulai investasi. Berapa modal yang kamu butuhkan? Rp50.000 saja. Murah dan sangat terjangkau sekali, bukan? Ini, sih, seharga budget nongkrong kamu sehari-hari. Lalu, bagaimana caranya kamu bisa top up modal investasi untuk pertama kali? Pakai Gopay, Xultan! Kamu bisa transfer dana yang ada di Gopay kamu ke aplikasi Xsaver untuk top up investasi reksadana. Gampang banget, kan? 

Pantau perkembangan investasi 

Sebagai investor, kamu tentu penasaran, kan, dengan pertumbuhan investasi yang dilakukan? Dengan aplikasi Xsaver, kamu bisa pantau investasimu kapan saja dan di mana saja. Memang, sih, sudah ada manajer investasi yang mengelola investasimu, tapi ya tetap saja kan, kamu ingin tahu bagaimana progress-nya setiap hari?

Dalam aplikasi, ada menu-menu yang akan memudahkanmu memonitor dan memantau perkembangan investasi. Kalau misalnya pasar uang sedang menunjukkan progress yang baik, kamu juga bisa langsung top up untuk menambah imbal hasil. Mantap, deh, pakai Xsaver!

Cairkan kapan saja 

Keunggulan lain dari investasi reksadana pasar uang adalah tingkat likuiditasnya yang tinggi. Kamu bisa kapan pun mencairkan investasimu untuk memenuhi kebutuhan. Mau itu untuk dana darurat berobat, dana untuk perjalanan ibadah, liburan, atau bahkan kuliah, reksadana pasar uang bisa dicairkan saat itu juga. Jadi, jangan khawatir proses rumit atau ribet saat ingin menikmati hasil investasimu.

Sudah ada pilihan “Withdraw” dalam aplikasi Xsaver yang memudahkan investor menarik dananya. Saat kamu klik pilihan ini, maka secara otomatis manajer investasi akan memulai proses pencairan dana investasi. Kamu hanya butuh waktu tunggu hingga maksimal 1-7 hari sampai imbal hasil ditransfer ke rekening kamu. It’s so easy, Xultan!

*waktu pencairan berdasarkan data transaksi di aplikasi Xsaver

Jangan khawatir kalau mau mulai investasi dengan aplikasi Xsaver. Selain ada manajer investasi yang membantu mengelola investasi, Xsaver dan Xdana sudah dijamin operasionalnya dengan izin resmi OJK dan Kemkominfo. Jadi, tidak ada alasan buatmu menunda investasi. Yuk, download sekarang Xsaver-nya!