fbpx

Mandiri Investa Pasar Uang, Reksadana yang Ada di Xsaver

Mandiri Investa Pasar Uang, Reksadana yang Ada di Xsaver

Mandiri Investa Pasar Uang adalah produk reksadana yang ada di Xsaver, tempat kamu bisa menanamkan investasi bermodalkan Rp50 ribu saja. Reksadana ini berbentuk Kontrak Investasi Kolektif (KIK) yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1995. Undang-undang ini mengatur tentang pasar modal, berikut juga dengan peraturan pelaksanaannya. Dengan tujuan memberikan tingkat likuiditas yang tinggi dan memberikan imbal hasil yang menarik, mari kenalan lebih jauh dengan reksadana rekanan Xsaver ini!

Di bawah naungan manajer investasi Mandiri Investasi

Reksadana Mandiri Investa Pasar Uang merupakan salah satu produk reksadana yang ditawarkan oleh Mandiri Investasi. Selaku manajer investasi yang juga bekerja sama dengan Xsaver, Mandiri Investasi sendiri merupakan manajer investasi yang sudah sangat profesional, andal, dan berpengalaman di bidangnya.

Mandiri Investasi sebagai manajer investasi telah mengelola portofolio investasi sejak tahun 1993. Ini berarti, sudah lebih dari 25 tahun Mandiri Investasi mengeluarkan produk reksadana dan mengelola portofolio efek. Tak heran bila jumlah dana kelolaannya cukup fantastis, mencapai Rp57,95 triliun per Desember 2019. Bisa dikatakan, Mandiri Investasi dan reksadana Mandiri investa Pasar Uang adalah manajer investasi dan reksadana yang stabil karena dana kelolaan lumayan besar dan sudah beroperasi lama.

Bekerja pada sektor pasar uang

Sama seperti namanya, Mandiri Investa Pasar Uang adalah reksadana yang 100% bekerja pada sektor pasar uang, dengan mengandalkan pasar uang dan obligasi. Komposisi portofolionya adalah 49,76% pasar uang (contohnya deposito dan kas) dan 50.24% obligasi (contohnya obligasi jatuh tempo <1 tahun).

Reksadana ini akan bekerja pada instrumen pasar uang dengan waktu jatuh tempo kurang dari satu tahun yang diterbitkan berdasar undang-undang yang berlaku di Indonesia. Sementara itu, reksadana ini juga bekerja pada obligasi dengan waktu jatuh tempo kurang dari satu tahun, sesuai dengan Penawaran Umum dan/atau yang tertera pada Bursa Efek.

Unit penyertaan hingga 20 miliar

Mandiri Investasi sebagai pihak yang mengeluarkan produk reksadana pasar uang, melakukan Penawaran Umum pada reksadana ini hingga 20 miliar Unit Penyertaan (UP). Di mana, setiap UP ditawarkan dengan harga sesuai dengan Nilai Aktiva Bersih (NAB) di awal, yaitu Rp1000. Namun, untuk selanjutnya, harga pembelian UP akan mengikuti NAB pada akhir Hari Bursa yang bersangkutan.

Tidak ada biaya transaksi untuk Mandiri Investa Pasar Uang

Jika manajer investasi lain mungkin menerapkan biaya atau tarif transaksi reksadana pasar uang, maka tidak begitu halnya dengan Mandiri Investasi. Manajer investasi ini tidak membebankan biaya  atau extra fee untuk tiga jenis transaksi reksadana: pembelian, penjualan, dan pengalihan. Ini artinya, kamu bisa bebas biaya jual, beli, dan pengalihan biaya. Tidak akan ada sepeser pun uang yang ditarik oleh Mandiri Investasi untuk transaksi reksadana yang kamu lakukan di Xsaver. Sangat menguntungkan sekali, kan, Xultan? Kamu bisa gunakan 100% modal untuk investasi.

Aman, terdaftar dan diawasi OJK 

Poin penting dalam setiap investasi aman adalah adanya jaminan terdaftar dan diawasi oleh OJK. Begitu juga dengan reksadana Mandiri Investa Pasar Uang. Instrumen ini sudah terdaftar dan resmi di OJK, bersamaan dengan Mandiri Investasi sebagai manajer investasi resmi yang menjadi manajer investasi lokal terbesar di Indonesia. Keduanya sudah dijamin aman dan tepercaya. Jadi, kamu jangan khawatir kalau mau memilih investasi ini, ya!

 

Xsaver hadir sebagai solusi investasi reksadana yang aman dan mudah dengan melalui aplikasi saja. Tak heran bila aplikasi ini kemudian bekerja sama dengan reksadana dan manajer investasi tepercaya, Mandiri Investa Pasar Uang. Jangan takut dan khawatir untuk mulai investasi. Tujuan Xsaver dan Mandiri Investa Pasar Uang adalah memberikan imbal hasil menarik dengan likuiditas tinggi. Download aplikasinya di Google Play Store dan App Store!