fbpx

Lebih Mudah dengan Investasi Reksadana Online Xdana!

Lebih Mudah dengan Investasi Reksadana Online Xdana!

Kita telah memasuki era serba online, hampir semua kegiatan bisa dilakukan melalui online, seperti memesan tiket pesawat, mengambil nomor antrean di instansi pemerintah, bahkan berinvestasi reksadana kini bisa dilakukan secara online. Kalau kamu belum memahami apa itu reksadana, kamu bisa cari tahu melalui Instagram @xsaver.xdana, yang membahas reksadana sampai detail dengan cara yang asyik.

Nah, kalau kamu sudah memahami cara kerja reksadana, kini kamu bisa lebih mudah berinvestasi melalui reksadana online. Berikut penjelasan berbagai keunggulan investasi reksadana online.

Daftar tak perlu datang ke kantor penjual reksadana

Praktik reksadana online secara konsep sama dengan reksadana biasa, kok. Dana dari investor akan dikelola secara profesional oleh Manajer Investasi yang akan mengalokasikan dana tersebut ke dalam berbagai instrumen investasi, seperti pasar uang, saham, atau obligasi. Tetapi pada reksadana biasa, kamu harus datang ke kantor penjual reksadana untuk mendaftar sebagai investor. Lalu setiap akan berkonsultasi dengan Manajer Investasi, kamu juga harus datang kembali ke kantor tersebut. Sebuah praktik investasi kuno yang sebaiknya ditinggalkan.

Melalui investasi reksadana online, kamu tak perlu repot-repot lagi datang ke kantor penjual reksadana untuk mendaftarkan diri sebagai investor. Bahkan kamu tak harus bertemu dengan Manajer Investasi untuk melakukan konsultasi atau transaksi jual beli reksadana.

Semua kegiatan investasi bisa kamu lakukan dengan mudah melalui smartphone. Cukup download aplikasi Xsaver di Playstore atau App Store! Kini investasi reksadana bisa lebih hemat waktu, tenaga, dan biaya. Jika kamu mengalami kesulitan, tenang saja karena aplikasi Xsaver telah menyediakan kontak customer service yang siap membantu menyelesaikan permasalahan kamu.

Mudah diakses di mana pun dan kapan pun 

Kamu pastinya sudah tak asing lagi dengan aplikasi mobile banking. Nah, aplikasi investasi reksadana online dari Xsaver memiliki cara kerja yang mirip dengan mobile banking. Kamu bisa mengakses akun investasi kamu di manapun dan kapan pun. Biasanya orang sering kali penasaran melihat pergerakan investasi mereka. Nah, melalui aplikasi Xsaver, kamu bisa melihat pergerakan investasi kamu secara real time di manapun dan kapanpun.

Xsaver juga menyediakan fitur top up, lho. Jadi, misalkan kamu baru saja mendapatkan uang tambahan dari pekerjaan sampinganmu, kamu bisa menjadikannya sebagai tambahan dana investasi daripada menghabiskannya untuk hal-hal konsumtif. Kamu dengan mudah bisa mengonversi uang tersebut menjadi dana investasi menggunakan fitur top-up yang tersedia di aplikasi. Sebuah inovasi dan terobosan yang sangat memudahkan, bukan?

Proses pencairan keuntungan cepat

Ini poin yang paling ditunggu-tunggu banyak investor; proses pencairan keuntungan yang cepat dan mudah. Proses pencairan keuntungan di reksadana online memakan waktu paling lama tujuh hari. Dibandingkan dengan investasi biasa, masa tunggu pencairan ini sudah sangat singkat.

Perlu diingat bahwa pada tahap ini, dana investasi yang telah kamu setorkan tak lagi dalam bentuk uang cash, melainkan dalam bentuk aset seperti lembar saham, obligasi, atau deposito. Manajer Investasi harus mengonversi kembali aset kamu melalui proses jual sehingga dapat menjadi uang cash yang siap kamu terima sebagai keuntungan.

 

Investasi reksadana online benar-benar mendobrak cara investasi konvensional. Dulu investasi terkesan sebagai kegiatan eksklusif yang hanya bisa dilakukan oleh mereka para konglomerat atau orang-orang kaya. Kini, melalui Xsaver, semua orang bisa berinvestasi. Bahkan untuk kamu para pelajar atau mahasiswa juga bisa melakukan investasi. Kamu bisa memulainya cukup dengan nominal Rp50.000 saja!

Hanya dengan nominal tersebut, kamu sudah bisa mempunyai portofolio investasi yang sangat berguna untuk masa depanmu. Apalagi kamu sebagai generasi milenial tentunya sudah sangat akrab dengan aplikasi dan internet. Yuk, segera daftarkan dirimu menjadi investor cukup dengan mengunduh aplikasi Xsaver! Kini, berinvestasi bisa semudah menabung.

 

Photo Source: Pexels