fbpx

Keuntungan Investasi di Xdana, Aplikasi Reksadana OJK

Keuntungan Investasi di Xdana

Keuntungan Investasi di Xdana, Aplikasi Reksadana OJK

Tertarik berinvestasi reksadana menggunakan aplikasi mobile? Sebelumnya, penting bagi kamu untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut merupakan aplikasi reksadana OJK. Artinya, aplikasi reksadana sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan selaku lembaga yang berwenang untuk memonitor penyedia layanan keuangan di Indonesia. 

Tentunya kamu tidak perlu khawatir menggunakan Xdana untuk melakukan investasi reksadana. Ada tiga produk aplikasi reksadana OJK yang ditawarkan oleh Xdana, yaitu Xsaver (reksadana pasar uang), Xdana Pro (semua jenis reksadana), dan Xdana Syariah (reksadana syariah). Apa pun produk aplikasi Xdana yang kamu pilih, yang pasti kamu bakal mendapatkan berbagai keuntungan berikut ini!

Proses registrasi yang praktis dan cepat

Proses registrasi di Xdana

Kenapa, sih, banyak orang di Indonesia belum tergerak untuk mulai investasi? Padahal, mereka juga tahu kalau investasi relatif lebih menguntungkan jika dibandingkan dengan menabung biasa di bank. Nah, ternyata masih banyak yang menduga kalau investasi itu ribet. Proses pendaftarannya lama sehingga makan banyak waktu. Nyatanya, kalau kamu pakai aplikasi reksadana OJK seperti Xdana, hal tersebut tidak akan terjadi.

Proses pendaftaran atau registrasi investasi reksadana di Xdana sangat cepat dan praktis, Xultan. Kamu cuma perlu download aplikasinya melalui App Store atau Google Play Store, lalu lakukan registrasi sesuai petunjuk yang diberikan. Kalau sudah, verifikasi email kamu dan kamu sudah bisa mulai berinvestasi reksadana! Praktis banget, kan?

Modal awal yang tidak memberatkan

Namanya juga investasi, tentunya kamu butuh modal awal agar bisa memulai transaksi. Tenang, jangan khawatir. Investasi reksadana melalui Xdana sama sekali tidak mahal dan membuat dompet kamu jebol.

Kamu hanya perlu menyiapkan uang minimal Rp50.000 untuk setoran awalnya. Sangat terjangkau dan tidak memberatkan. Bahkan mungkin jumlah tersebut masih lebih murah dari biaya nongkrong kamu di berbagai coffee shop! Cocok, nih, buat para mahasiswa atau first-jobber yang mungkin belum punya cukup banyak tabungan.

Transaksi super mudah, bisa pakai Gopay!

Transaksi reksadana pakai Gopay

Setelah menyiapkan uang buat setoran awal, gimana caranya kamu bisa mulai transaksi investasi di aplikasi reksadana OJK Xdana? Mudah banget kok, Xultan! Kamu bisa langsung top up uang kamu melalui transfer bank. Xdana sudah bekerja sama dengan sejumlah bank ternama di Indonesia, jadi kamu punya berbagai pilihan untuk transfer.

Tidak cuma itu, Xdana juga sudah bekerja sama dengan Gopay untuk mempermudah proses top up saldo reksadana. Artinya, sekarang kamu sudah bisa top up dengan menggunakan saldo Gopay!

Likuiditas tinggi, bisa cairkan uang kapan saja

Tiap orang tentu punya tujuan investasi yang mau dicapai, baik itu liburan bareng keluarga, beli gadget baru, atau untuk dana darurat. Nah, kalau target investasi sudah tercapai, bahkan mungkin sebelum jangka waktu yang ditentukan, kamu bisa lho mencairkan uang investasi reksadana kamu. Kalau di Xdana, sih, hal ini bisa dilakukan dengan mudah. Kamu bisa langsung memilih opsi “Withdraw” di dalam aplikasi Xdana untuk melakukan pencairan uang.

Idealnya, proses pencairan membutuhkan waktu maksimal tujuh hari kerja. Kenapa butuh waktu? Well, demi keamanan dan kenyamanan berinvestasi, seluruh uang investor disimpan oleh bank kustodian. Nah, ketika ada permintaan pencairan, maka manajer investasi harus menjual produk reksadana terlebih dulu, rekapitulasi, pencatatan administrasi, baru setelah itu transfer ke rekening kamu.

 

Selain berbagai keuntungan di atas, perlu kamu ketahui juga kalau investasi di aplikasi reksadana OJK Xdana tidak bakal dipungut biaya pajak maupun biaya transaksi. Bakal semakin menguntungkan investasi kamu, kan? Jadi, tunggu apa lagi, buruan download aplikasi Xdana di smartphone kamu!