Ingin Cepat Kaya Seperti Budi Setiawan? Manfaatkan Teknologi!

Cepat kaya seperti Budi Setiawan dengan teknologi

Ingin Cepat Kaya Seperti Budi Setiawan? Manfaatkan Teknologi!

Sepertinya tiada hari tanpa isu viral baru di Indonesia. Beberapa hari belakangan ini, salah satu isu viral yang ramai diperbincangkan adalah Budi Setiawan. Sosok pria muda satu ini viral karena menjadi bintang iklan trading atau jual beli saham di internet. Durasi iklannya memang sebentar, hanya 2,5 menit, tapi sukses menuai kontroversi. Memangnya, siapa sih Budi Setiawan ini? Apa yang sebenarnya dia lakukan sampai ramai dibicarakan banyak orang?

Mengaku bisa hasilkan 1.000 USD dalam sehari

Video viral ini dimulai dengan kemunculan Budi Setiawan dalam setelan blazer cukup rapi. Ia lalu bercerita bahwa ia bisa menghasilkan uang 1.000 USD dalam sehari. Kalau dirupiahkan, jumlah tersebut setara degan kurang lebih Rp14 juta! Menariknya, Budi Setiawan mengaku kalau ia bisa mendapatkan uang tersebut tanpa harus keluar rumah. Caranya adalah dengan jual beli saham secara online.

Nah, karena ingin membuat orang lain sukses seperti dirinya, ia pun menceritakan cara kerjanya. Budi Setiawan mengaku kalau ia menggunakan aplikasi bernama Binomo. Di sinilah ia melakukan aktivitas jual beli saham. Bahkan ia mengklaim kalau penghasilan 1.000 USD tersebut bisa didapatkan dalam waktu 2-3 jam saja! Katakanlah dalam sehari ia bekerja selama delapan jam, berarti ia bisa mendapat gaji harian sebesar Rp56 juta!

Sayangnya, ada isu perusahaan tersebut ilegal

Hal tersebut memang terdengar too good to be true. Kenyataannya, aplikasi investasi Binomo pun dinilai ilegal dan kini telah diblokir oleh pemerintah Indonesia. Menurut pemerintah, Binomo belum memiliki izin usaha sebagai pialang berjangka. Berdasarkan penjelasan Tjahya Widayangi selaku Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), seperti yang dikutip dari situs Detik.com, Binomo telah melanggar psal 31 Ayat (1) UU No. 32 Tahun 1997.

Tidak cuma itu, bahkan ternyata Budi Setiawan hanyalah sosok fiktif. Pemeran aslinya bernama Yosua Putra. Ia juga bukan seorang pialang saham seperti yang disebutkan dalam iklan. Yosua Putra adalah seorang drummer profesional yang tinggal di Bali. Iklan viral tersebut dibuat pada Agustus 2019 di Rusia, saat Yosua mengunjungi pacarnya. Saat itu, ia sedang tidak punya uang untuk kembali ke Indonesia. Kebetulan ada yang menawari untuk syuting iklan Binomo, Yosua pun menyanggupinya.

Mulai saja dari yang mudah dulu

Jadi, intinya adalah jangan selalu percaya dengan apa yang kamu lihat di internet! Namun, bukan berarti kamu tidak bisa mendapatkan hal positif dari sana, lho. Investasi melalui internet, seperti yang diiklankan Budi Setiawan, memang sangat mungkin dilakukan. Bahkan kamu bisa berinvestasi melalui smartphone kamu.

Sekarang ada cukup banyak perusahaan penyedia investasi online yang bisa kamu coba. Jenis investasinya pun bermacam-macam, mulai dari saham seperti yang diiklankan Budi Setiawan, reksadana, hingga peer-to-peer lending. Tentunya kamu harus melakukan riset dulu sebelum menentukan investasi mana yang akan dipilih.

Tetap harus berhati-hati memilih perusahaan investasi

Di samping itu, kamu juga tetap perlu berhati-hati, ya. Jangan buru-buru mengambil keputusan dan akhirnya jadi terbujuk investasi bodong. Pastikan kalau perusahaan investasi yang kamu pilih sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Contohnya seperti Xdana, aplikasi reksadana online yang memungkinkan kamu untuk investasi reksadana mulai dari Rp50.000 saja!

Bahkan tidak hanya terdaftar dan diawasi OJK, Xdana juga sudah mengantongi sertifikasi penasihat investasi. Jadi, produk serta layanan investasi reksadana yang ditawarkan pun benar-benar aman. Tentunya didampingi juga oleh para Manajer Investasi profesional dan ternama untuk membantu kamu memilih produk reksadana yang paling tepat.

 

Bukan hal yang mustahil kalau kamu ingin cepat kaya seperti Budi Setiawan. Mungkin memang tidak melakukan cara yang sama seperti Budi, tapi kamu bisa tetap memanfaatkan teknologi dan internet untuk investasi. Salah satunya dengan download aplikasi Xdana di smartphone kamu dan segera mulailah berinvestasi!

 

 

Photo Credit: Pexels