fbpx

Hindari Penipuan Investasi Bodong, Ini Website dan Media Sosial Resmi Xdana

Hindari Penipuan Investasi Bodong, Ini Website dan Media Sosial Resmi Xdana

Hindari Penipuan Investasi Bodong, Ini Website dan Media Sosial Resmi Xdana

Sejak mulai didirikan, Xdana berkomitmen untuk memberikan layanan investasi reksadana yang aman dan mudah dengan memanfaatkan teknologi. Komitmen tersebut diwujudkan melalui pembuatan aplikasi reksadana pasar uang, Xsaver, yang bisa kamu akses dari smartphone. Tidak ketinggalan ragam layanan pendukung untuk memastikan kenyamanan dalam bertransaksi. Langkah ini juga dilakukan demi menghindari potensi penipuan investasi bodong, Xultan.

Akhir-akhir ini, kasus penipuan investasi bodong di Indonesia memang cukup marak terjadi. Umumnya, para pelaku menawarkan iming-iming keuntungan yang tinggi tapi tidak masuk akal. Namun, ada juga yang biasanya menyebut dirinya berasal dari instansi tertentu, padahal tidak. Nah, agar kamu tidak tertipu, sebaiknya kenali kontak Xdana juga, ya!

Hati-hati dengan penipuan investasi bodong atas nama Xdana

Hati-hati dengan penipuan investasi bodong atas nama Xdana

Beberapa dari kamu mungkin pernah mendengar kasus-kasus penipuan di mana pelaku mengatasnamakan diri berasal dari perusahaan tertentu. Hal ini bahkan tidak hanya terjadi di industri layanan keuangan investasi, tapi juga lainnya.

Salah satu contoh yang paling sering terjadi adalah penipuan ojek online. Pelaku, yang sebetulnya bukan berasal dari perusahaan ojek online resmi, akan menelepon nomor kamu. Lalu, kamu diminta untuk transfer ke rekening tertentu dengan alasan metode pembayaran yang biasa sedang tidak bisa berfungsi. Padahal, uang yang akan kamu transferkan kemungkinan besar masuk ke rekening pribadi penipu. 

Kasus yang sama juga bisa terjadi pada investasi, Xultan. Oleh sebab itu, kamu perlu waspada, ya. Jangan mudah percaya jika ada telepon, email, atau chat yang mengatasnamakan Xdana. Penting untuk diketahui bahwa nomor telepon resmi Xdana adalah (021) 2598 1423. Sedangkan untuk WhatsApp, nomor yang digunakan oleh Xdana adalah +62 821-1306-2889. 

Ketahui website dan media sosial resmi Xdana

Selain telepon dan WhatsApp, masih ada media lain yang cukup aktif digunakan Xdana untuk berbagi informasi dan berinteraksi dengan pelanggan. Xdana memiliki website dan channel media sosial resmi yang bisa kamu pantau terus untuk mendapatkan update seputar produk dan layanan Xdana. Salah satu tujuannya juga tentu untuk menghindari penipuan investasi bodong oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Kamu bisa mengakses website Xdana di alamat www.xdana.com. Website resmi ini juga memiliki halaman blog yang menyediakan artikel-artikel terkini tentang dunia investasi. Mulai dari tips keuangan, strategi investasi, sampai informasi produk Xdana, semua bisa kamu temukan di sini. Sementara itu, media sosial Xdana terbagi menjadi tiga berdasarkan produk yang ditawarkan. Ada @xsaver.xdana, @xpro.xdana, dan @syariah.xdana. Ketiga akun ini bisa kamu temukan di Instagram, ya!

Jangan asal memberikan data kepada pihak tidak dikenal

Jangan asal memberikan data kepada pihak tidak dikenal

Sebagai penyedia layanan investasi, tentu Xdana ingin memastikan keamanan transaksi dan privasi kamu sebagai pelanggan. Namun, selain menyediakan media resmi untuk berkomunikasi, akan lebih baik kalau kamu juga melakukan langkah-langkah pencegahan demi melindungi diri dari penipuan investasi bodong.

Salah satunya adalah dengan tidak memberikan data-data pribadi kepada pihak yang tidak dikenal karena berisiko disalahgunakan. Bukan cuma data seperti nama dan alamat telepon, tapi juga kode one time password (OTP). Untuk beberapa transaksi tertentu, biasanya Xdana akan meminta kamu untuk memasukkan kode OTP. Kode ini sifatnya rahasia, jadi jangan sampai diberikan ke siapa pun, bahkan Xdana sendiri.

 

Kamu memang tidak bisa membuat pelaku penipuan investasi bodong berhenti, tapi kamu selalu bisa berusaha menghindari. Demi keamanan dan kenyamanan transaksi reksadana dengan Xdana, pastikan kamu tahu alamat website dan media sosial resmi kami, ya!