fbpx

Hemat Saat Ramadan Pakai Aplikasi Reksadana Android Terbaik

Berhemat Saat Ramadan, Pastikan Pakai Aplikasi Reksadana Android Terbaik

Hemat Saat Ramadan Pakai Aplikasi Reksadana Android Terbaik

Banyak yang bilang kalau Ramadan identik dengan pengeluaran berlebih. Harus bayar THR untuk pegawai, kasih angpao ke para keponakan, belum lagi banyak ajakan buat buka bersama. Belum lagi harus menyiapkan keperluan untuk lebaran nanti, membayangkannya saja sudah pusing. Namun, dengan pengelolaan keuangan yang baik, berhemat saat Ramadan itu sangat mungkin dilakukan, apalagi kalau kamu pakai aplikasi reksadana Android terbaik. 

Wait, memangnya apa hubungannya?

Tidak ada pengeluaran makan siang dan buka bersama

idak ada pengeluaran makan siang dan buka bersama

Ramadan tahun 2020 bakal berbeda dari Ramadan tahun-tahun sebelumnya, Xultan. Tahun ini, dunia harus berhadapan dengan wabah virus corona yang mengharuskan kita semua untuk stay at home mengingat tingkat penularan virus cukup tinggi. Bahkan, Kementerian Agama Indonesia sudah mengumumkan bahwa selama Ramadan 2020 ini, masjid tidak diperbolehkan untuk menggelar ibadah salat tarawih dan salat Idulfitri secara berjamaah.

Kalau ibadah jamaah saja tidak diperbolehkan, begitu pula halnya dengan kegiatan buka bersama. Sedih, sih, tapi demi kesehatan dan keselamatan bersama, tentunya harus kita taati, kan? Coba kita lihat sisi positifnya, Xultan. Karena tidak boleh buka bersama, kamu jadi bisa lebih menghemat pengeluaran, kan? Apalagi saat siang atau sore hari pun kamu tidak bakal membeli makan maupun jajan es kopi, tentu ada lebih banyak uang yang bisa kamu simpan.

Alokasikan untuk investasi saja, yuk!

Nah, dengan pengeluaran yang berkurang cukup banyak selama Ramadan, kamu bisa mengalokasikannya untuk investasi. Lumayan, kan, nilai uang kamu jadi bisa bertambah? Namun, investasi apa yang cocok untuk kamu pilih? Well, kalau mau yang praktis, kamu bisa pakai aplikasi reksadana Android terbaik seperti Xsaver. Tinggal download dari Google Play Store, registrasi akun, verifikasi email, dan kamu sudah bisa mulai berinvestasi reksadana!

FYI, Xsaver merupakan aplikasi reksadana pasar uang dengan produk Mandiri Investa Pasar Uang. Dengan tingkat fluktuasi yang cenderung rendah, Mandiri Investa Pasar Uang pun menawarkan investasi yang relatif rendah risiko.

Dalam setahun, kamu berkesempatan mendapatkan rate keuntungan sampai sekitar 5,66% (data diambil pada 6 April 2020). Semakin lama jangka waktu investasinya, keuntungan yang kamu dapatkan bisa semakin besar, yaitu mencapai sekitar 16,05% dalam tiga tahun dan sekitar 30,96% dalam lima tahun. 

Proses top up saldo mudah, bisa pakai dompet digital

Proses top up saldo mudah, bisa pakai dompet digital

Agar bisa mulai melakukan transaksi investasi di Xsaver, kamu harus top up saldo terlebih dulu. Tidak perlu khawatir, jumlah top up minimal yang diharuskan adalah Rp50 ribu saja. Sama sekali tidak memberatkan kamu, kan? Asyiknya lagi, sebagai salah satu aplikasi reksadana Android terbaik, Xsaver menyediakan metode pembayaran top up saldo yang begitu mudah. Selain transfer bank, kamu juga bisa top up dari dompet digital seperti Gopay atau DANA. Begini caranya:

  1. Buka aplikasi Xsaver di smartphone Android, pilih opsi Top Up di menu utama.
  2. Masukkan jumlah saldo yang mau kamu top up.
  3. Centang kotak kecil di sebelah tulisan “Saya telah membaca dan menyetujui….” dan klik Lanjutkan.
  4. Pilih Gopay atau DANA sebagai metode pembayaran, lalu klik Lanjutkan.
  5. Klik Pay Now with Gopay atau Pay Now with DANA.
  6. Cek kembali detail pembayaran top up saldo, lalu klik Confirm & Pay.
  7. Selamat! Pembayaran berhasil dilakukan dan saldo Xsaver kamu bakal bertambah setelah proses verifikasi selesai.

 

Karena wabah corona, Ramadan 2020 memang bakal terasa berbeda. Wajar kalau kamu jadi sedih, tapi tidak ada salahnya memanfaatkan hal ini untuk lebih berhemat. Sebagai salah satu pilihan aplikasi reksadana Android terbaik, Xsaver siap membantu dan mendukung kamu di masa sulit seperti ini. Let’s support each other!