fbpx

Daftar Rekomendasi Investasi Milenial yang Pas

Daftar Rekomendasi Investasi Milenial yang Pas

Investasi milenial bukan lagi hal yang mustahil. Jika sebelumnya kamu beranggapan bahwa investasi hanya bisa dilakukan oleh orang yang sudah mapan secara finansial, maka anggapan ini salah besar. Berbekal dengan beragam produk dan kemudahan investasi yang ditawarkan, ada banyak produk yang direkomendasikan untuk milenial yang ingin memulai investasi. Apa saja instrumen investasi milenial yang bisa kamu pilih?

 

Logam mulia emas

Sebagai salah satu logam mulia, emas banyak dipilih sebagai instrumen investasi milenial yang menawarkan kemudahan dan likuiditas cukup tinggi. Kamu bahkan bisa mengumpulkan emas dalam beragam ukuran, mulai dari yang terkecil 0.5 gram hingga dalam ukuran besar, seperti 100 gram. Harga emas yang cukup stabil bahkan cenderung mengalami peningkatan harga setiap tahunnya, tentu menjadi pilihan yang tepat bagi milenial untuk memulai investasi menguntungkan sedini mungkin.

Deposito

Tak hanya minim risiko, deposito juga menjanjikan keuntungan yang lebih besar dibandingkan dengan tabungan. Investasi milenial ini banyak diminati oleh anak muda karena bisa memberikan pendapatan stabil antara 5% – 8%. Namun demikian, untuk mencairkan dana investasi di deposito tidak bisa dilakukan sewaktu-waktu. Kamu harus lebih dulu memenuhi persyaratan jangka waktu deposito seperti yang disepakati di awal memulai investasi ini.

Reksadana

Investasi milenial saat ini juga banyak yang dialokasikan untuk instrumen reksadana. Bukan sekadar tren dikalangan generasi muda Indonesia, investasi ini juga memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Modal awal yang harus disetorkan untuk instrumen reksadana terbilang sangat terjangkau. Di aplikasi investasi reksadana Xdana bahkan kamu bisa memulai investasi hanya dengan Rp50.000 saja. Dana yang disetorkan tersebut kemudian akan dikelola oleh Manajer Investasi, sehingga kamu tidak perlu pusing mengatur strategi investasi.

Valuta asing (Valas)

Rekomendasi investasi milenial berikutnya jatuh pada instrumen valuta asing atau valas. Dengan modal yang ringan dan sistem investasi yang mudah, tak jarang instrumen ini banyak diminati oleh investor pemula terutama di kalangan mahasiswa. Berbanding lurus dengan keuntungan besar yang dijanjikan dari Valas, risiko investasi yang harus dihadapi juga terbilang cukup besar sehingga untuk menjalankan investasi ini kamu harus berhati-hati dan pandai membaca peluang yang menguntungkan.

P2P Lending

Belakangan instrumen investasi online berupa Peer to Peer Lending atau P2P Lending semakin populer di kalangan milenial Indonesia. Melalui instrumen ini, kamu bisa bertindak sebagai pihak yang memberi pinjaman modal untuk pemilik usaha melalui sebuah platform. Melalui aktivitas peminjaman modal tersebut, kamu berhak memperoleh bunga hingga 20% sebagai imbal hasil dari investasi. Karena proses peminjaman modal di P2P Lending tidak menggunakan dokumen berharga sebagai jaminan, pastinya kamu harus berhati-hati saat memberikan pinjaman modal.

 

Itulah tadi beberapa rekomendasi investasi milenial yang pas untuk kamu. Pelajari keunggulan dan risiko kerugian dari masing-masing instrumen, sehingga kamu bisa berinvestasi dengan aman dan nyaman. Pastikan juga legalitas dan kredibilitas perusahaan penyedia investasi, agar kamu terhindar dari investasi bodong yang belakangan menjerat cukup banyak investor pemula. Kira-kira jenis instrumen investasi apa yang akan menjadi pilihanmu?

Jika kamu memilih instrumen reksadana, manfaatkan aplikasi reksadana online Xdana yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Indonesia (OJK). Rekam jejak Xdana juga terbukti profesional dan berpengalaman dalam mengolah dana investasi sejak tahun 2015 silam. Jadi, tunggu apalagi? Segera mulai investasimu sekarang juga bersama Xdana!