fbpx

Agar Tidak Bosan di Rumah Saja, Yuk Lakukan 5 Hal Ini!

Agar Tidak Bosan di Rumah Saja, Yuk Lakukan 5 Hal Ini!

Agar Tidak Bosan di Rumah Saja, Yuk Lakukan 5 Hal Ini!

Maraknya penyebaran virus corona membuat kita harus stay #dirumahaja dulu untuk sementara waktu. Kalau sehari atau dua hari saja, tentu tidak masalah. Namun, mengingat tidak ada yang tahu pasti kapan situasi ini segera berakhir, bukan tidak mungkin kita harus terus-terusan berada di rumah hingga berbulan-bulan. Risiko suntuk dan penat pun pasti membayangi. Nah, agar tidak bosan di rumah, ada sejumlah aktivitas yang bisa kamu coba lakukan!

Belajar memasak

Berminggu-minggu berada di rumah, tidak mungkin kamu beli makanan dari luar setiap hari, kan? Bisa saja, sih, tapi apa kamu tidak bakal boros nantinya? Untuk menghemat pengeluaran, manfaatkan saja waktu luang di rumah untuk belajar memasak. Coba tonton video-video tutorial memasak di YouTube, pasti ada banyak banget yang bisa kamu pilih. Mulai saja dari yang paling mudah. Atau kalau misalnya masih bingung memilih, kamu bisa coba belajar memasak makanan kesukaan kamu.

Jalan-jalan virtual keliling museum

Jalan-jalan virtual keliling museum

Siapa bilang kamu tidak bisa jalan-jalan selama masa pandemi? Kamu tetap bisa melakukannya walaupun secara virtual agar tidak bosan di rumah saja. Sejumlah museum terkenal di dunia mengadakan tur virtual yang asyik buat diikuti. Salah satunya adalah Louvre Museum di Paris, Prancis, yang memamerkan koleksi artefak terbaru Galerie d’Apollon dan artefak Mesir.

Ada juga Vatican Museum di Kota Vatikan yang menawarkan tur virtual 360 derajat untuk beberapa area mereka, seperti Raphael’s Rooms dan Sistine Chapel. Tidak ketinggalan Museo Nacional Thyssen-Bornemisza di Madrid, yang menyediakan pameran Rembrandt and Portraiture in Amsterdam, 1590-1670.

Maraton serial TV

Karena kesibukan kantor yang padat, kamu mungkin jadi ketinggalan cukup banyak episode serial TV. Apalagi kalau kamu mengikuti beberapa judul sekaligus, pasti semakin banyak pula cerita yang harus kamu catch up. Berhubung saat ini bisa menghabiskan banyak waktu di rumah, kenapa tidak maraton serial TV favoritmu saja? Atau mungkin kamu juga bisa mulai menonton serial TV baru yang belum sempat kamu cek. Nah, sambil nonton, jangan lupa siapkan camilan dan minuman, ya. 

Cek ulang cash flow pribadi

Cek ulang cash flow pribadi

Masa pandemi membuat kamu mau tak mau harus beradaptasi, termasuk pada hal keuangan. Kemungkinan besar pos pengeluaran mengalami perubahan. Misalnya, dari yang semula ada pengeluaran transportasi, kini pos pengeluaran tersebut tak lagi diperlukan karena kamu harus work from home (WFH). Nah, untuk mengetahui perbedaan-perbedaan tersebut secara mendetail, coba cek ulang cash flow pribadi kamu. Cara ini juga bisa membantu agar tidak bosan di rumah.

Saat mengecek cash flow, lihat juga kondisi dana darurat kamu. Kalau memang masih terkumpul sedikit, sediakan pos pengeluaran khusus untuk ini. Tempatkan dana darurat di instrumen investasi yang mudah dicairkan, seperti reksadana pasar uang. Bahkan kamu juga bisa berinvestasi melalui smartphone karena saat ini telah hadir aplikasi reksadana pasar uang Xsaver!

Belajar bahasa asing

Selain Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, apakah kamu menguasai bahasa asing lain? Jika jawabannya adalah tidak, sekarang adalah saat yang tepat untuk mempelajarinya. Mau itu Bahasa Jerman, Mandarin, hingga Prancis, kamu bisa pilih sesuai preferensi. Ada banyak cara untuk belajar bahasa asing agar tidak bosan di rumah, mulai dari menonton video tutorial di YouTube, download aplikasi khusus belajar asing, hingga daftar online course. Lumayan, kan, setelah pandemi berakhir nanti, kamu jadi punya satu skill tambahan baru!

 

Banyak cara agar tidak bosan di rumah saja walaupun saat pandemi begini. Kuncinya adalah menemukan aktivitas yang pas sesuai kesenangan kamu. Nah, di antara kelima aktivitas di atas, mana yang bakal kamu lakukan duluan?