fbpx

6 Miliuner yang Sukses Kumpulkan Kekayaan Berkat Investasi di Usia Muda

6 Miliuner yang Sukses Kumpulkan Kekayaan Berkat Investasi di Usia Muda

Investasi di usia muda bukan lagi hal yang sulit di lakukan. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi investasi online yang memudahkan kamu untuk berinvestasi kapan saja dan dari mana saja. Salah satunya, yaitu Xdana. Aplikasi reksadana ini telah beroperasi sejak tahun 2015 dan terdaftar resmi dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Lebih dari itu, Xdana juga sudah memiliki sertifikasi investasi Invest Advisor, sehingga seluruh aktivitas investasi bisa dilakukan dengan aman dan nyaman.

Kamu masih ragu memulai investasi di usia muda? Deretan miliuner ini sukses kumpulkan kekayaan dari berinvestasi, lho! Penasaran siapa saja? Yuk, cari tahu!

 

John Bogle

Nama John Bogle mulai dikenal publik sejak Majalah Fortune menyebutnya sebagai salah satu Raksasa Investasi Abad 20 di tahun 1999 silam. Padahal Bogle lahir ketika depresi tengah terjadi di Amerika Serikat, sehingga membuatnya hidup dalam keadaan ekonomi yang sulit. Sebelum dikenal sebagai investor sukses, John Bogle lebih dulu memulai karier sebagai karyawan swasta di perusahaan Wellington Fund. Nah, untuk melepaskan diri dari permasalahan ekonomi ia mengumpulkan tekad untuk mulai investasi di usia muda.

Charlie Munger

Saat masih remaja, Charlie Munger diketahui bekerja di swalayan milik Warren Buffet bernama Buffet & Son. Pekerjaan itu terpaksa dilakoni Munger setelah ia di drop out saat menjalani studi di Michigan. Namun, seiring bertambahnya pundi-pundi penghasilan, ia pun mulai tertarik di dunia investasi. Sejak saat itu nama Charlie Munger dikenal dunia sebagai salah satu investor paling sukses yang berhasil mengumpulkan kekayaan hingga US$1,7 miliar atau setara dengan Rp24 triliun.

Carl Icahn

Meski sekarang Carl Icahn berprofesi sebagai salah satu penasihat presiden Amerika Serikat, Donald Trump, namun Icahn sebenarnya adalah seorang konglomerat yang sukses menggerakkan bisnis di bidang real estate. Jauh sebelum menjadi konglomerat, Icahn dikenal sebagai pialang saham yang berhasil mengakuisisi Trans Word Airlines pada tahun 1985 dan sukses menaikkan valuasinya hingga detik ini. Tidak tanggung-tanggung, Carl Icahn juga dinobatkan sebagai orang terkaya ke-38 di dunia versi Forbes dengan total kekayaan mencapai US$16,7 miliar.

Bill Gross

Mantan angkatan laut kelahiran Ohio 1944 silam ini juga dikenal sebagai salah satu miliuner yang sukses kumpulkan kekayaan berkat investasi di usia muda. Gross merupakan pendiri perusahaan investasi Pacific Investment Management, co (PIMCO) yang memiliki aset mencapai US$1,77 triliun. Dilansir dari surat kabar New York Times, Bill Gross juga merupakan manajer investasi dengan dana kelolaan terbesar pada instrumen reksadana pendapatan tetap di seluruh penjuru Amerika Serikat!

Geraldine Weiss

Bisa dibilang Geraldine Weiss adalah satu-satunya miliuner wanita yang sukses meraup dividen saham Blue Chip dalam jumlah besar. Strategi investasinya bahkan cukup unik dan berbeda dari kebanyakan investor muda pada umumnya, yang memiliki profil risiko rendah. Sebaliknya, Weiss justru hanya berfokus pada pembelian saham untuk perusahaan yang membagikan dividen paling besar di lantai bursa saham.

Benjamin Graham

Belum lengkap rasanya menuliskan daftar miliuner yang sukses kumpulkan kekayaan berkat investasi di usia muda, tanpa mencantumkan nama Benjamin Graham. Mengawali karier sebagai karyawan di Wall Street, Graham mulai memberanikan diri untuk berinvestasi dengan penghasilan yang dimiliki. Bahkan pria inilah yang merekrut Warren Buffett sebagai karyawannya di perusahaan Graham – Newman Partnership.

 

Itulah tadi enam orang miliuner dunia yang berhasil mengumpulkan kekayaan berkat investasi di usia muda. Tertarik untuk mengikuti jejak kesuksesan salah satunya? Tenang saja, kamu belum terlambat untuk mulai berinvestasi sekarang juga.