fbpx

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Aplikasi Dompet Digital DANA

Gambar header untuk artikel Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Aplikasi Dompet Digital DANA

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Aplikasi Dompet Digital DANA

Pada tahun 2019 kemarin, jumlah transaksi non tunai di Indonesia mencapai 4,7 juta dengan nilai sekitar Rp128 triliun. Data ini disampaikan oleh perusahaan riset pemasaran Ipsos Indonesia, seperti yang dikutip oleh situs Kompas. Tingginya angka transaksi nontunai tersebut tidak terlepas dari kemunculan aplikasi dompet digital di Indonesia, salah satunya adalah DANA. Apalagi memang aplikasi dompet digital DANA menawarkan sejumlah keuntungan yang memudahkan para penggunanya dalam bertransaksi. Apa saja?

Registrasi akun super mudah

Aplikasi dompet digital DANA merupakan salah satu bentuk inovasi teknologi di bidang finansial. Namun, bagi pengguna baru, kamu tidak perlu bingung karena DANA telah dirancang untuk bisa dioperasikan semudah mungkin, bahkan sejak proses registrasi akun. Xultan, tahukah kamu kalau DANA telah terintegrasi dengan sistem kependudukan sipil Kementerian Dalam Negeri? Adanya integrasi ini memungkinkan kamu untuk melakukan registrasi dan verifikasi akun DANA hanya dalam beberapa menit. 

Di samping itu, DANA juga memberikan kesempatan kepada pengguna untuk upgrade ke akun premium. Proses upgrade ini pun tidak kalah mudah buat kamu lakukan, Xultan. Kamu cuma perlu foto e-KTP, memasukkan nomor KK, dan foto selfie secara close up untuk memastikan kecocokan dengan e-KTP. Sangat mudah, kan?

Memudahkan bayar tagihan bulanan

Memudahkan bayar tagihan bulanan

Kalau akun di aplikasi dompet digital DANA sudah terdaftar dan terverifikasi, kamu sudah bisa mulai melakukan transaksi. Transaksi yang dimaksud bukan cuma saat membeli produk di merchant tertentu, tapi juga membayar tagihan. Yes, saldo DANA memang bisa kamu pakai untuk membayar berbagai tagihan bulanan. Sebut saja tagihan listrik, air, telepon, internet, BPJS Kesehatan, hingga TV kabel. Kamu jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk bayar tagihan bulanan di tempat lain.

Ragam promo menarik dari banyak merchant

Siapa bilang aplikasi dompet digital DANA cuma bisa digunakan untuk pembayaran online? DANA telah bekerja sama dengan banyak offline merchant, sehingga memungkinkan kamu untuk membayar menggunakan saldo DANA saat sedang belanja di mall atau makan di restoran. Asyiknya, kerja sama tersebut juga menawarkan berbagai promo menarik untuk para pengguna. Jadi, dengan membayar pakai DANA, kamu bisa mendapatkan promo berupa diskon atau cashback dari merchant-merchant yang bekerja sama dengan DANA. 

Saldo bisa buat top up investasi

Ilustrasi saldo bisa buat top up investasi

Kehadiran aplikasi dompet digital DANA memang sangat memudahkan transaksi jual beli, baik di merchant online maupun offline. Kalau tidak ada kontrol diri yang baik, hal tersebut bisa berpotensi membuat kamu boros. Oleh sebab itu, coba imbangi dengan investasi. Tidak perlu bingung, saldo DANA juga bisa kamu gunakan untuk investasi, kok!

Sebelumnya, kamu perlu download aplikasi reksadana pasar uang Xsaver di Google PlayStore atau App Store. Lakukan registrasi dan verifikasi akun sesuai instruksi, lalu top up saldo DANA kamu ke akun Xsaver. Sudah, deh, kamu bisa langsung mulai bertransaksi investasi pasar uang di Xsaver!

Sistem keamanan yang canggih

Selain kenyamanan, DANA juga sangat concerned terhadap keamanan transaksi dan data para pengguna aplikasi mereka. Itulah kenapa DANA menerapkan sistem keamanan yang canggih. Apabila terjadi fraud atau ada akun yang diambil orang lain, DANA menjamin uang pengguna akan dikembalikan. Terlebih, DANA juga telah mendapat empat jenis lisensi dari Bank Indonesia (BI), yakni izin penggunaan e-Wallet, e-Money, transfer keuangan online, dan izin operasional sebagai lembaga keuangan digital di Indonesia.

 

Perkembangan teknologi memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi non tunai. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi dompet digital DANA. Mulai dari belanja, bayar tagihan, bahkan sampai investasi, semua bisa difasilitasi oleh DANA. Yuk, buruan install aplikasi DANA di smartphone kamu!