fbpx

5 Alasan Kamu Harus Investasi Reksadana dari Sekarang

5 Alasan Kamu Harus Investasi Reksadana dari Sekarang

Perkembangan dunia digital yang makin masif tiap harinya membuat beberapa aspek dalam kehidupan berubah. Salah satunya adalah investasi reksadana. Jika dulunya kamu harus pergi ke kantor penjual reksadana atau bank untuk membeli, menjual, dan mencairkan investasi, kini semuanya bisa dilakukan melalui website dan aplikasi. Semuanya terintegrasi dan bisa dilakukan dalam genggaman.

Instrumen reksadana termasuk jenis investasi yang paling cocok untuk pemula. Keuntungannya lumayan besar dengan tingkat risiko minim. Kamu juga bisa mulai investasi dengan modal kecil. Yuk, simak alasan-alasan lain mengapa kamu harus investasi reksadana sekarang juga!

Mewujudkan tujuan finansial

Apa keinginan yang ingin kamu wujudkan ketika punya uang banyak? Apakah itu pergi liburan, ibadah, atau lanjut pendidikan? Dengan investasi reksadana, semua tujuan finansialmu ini bisa tercapai. Reksadana menawarkan keuntungan yang sudah pasti lebih besar dari tabungan konvensional maupun deposito. Jadi, dengan investasi, kamu bisa wujudkan keinginanmu dari sekarang.

Reksadana juga cocok sebagai instrumen jangka pendek yang kurang dari tiga tahun. Contohnya saja, kamu ingin liburan ke luar negeri dengan keluarga atau teman dalam satu hingga dua tahun mendatang. Daripada mengandalkan tabungan yang diambil dari dari uang sisa gajian tiap bulan, lebih baik kamu anggarkan dana untuk investasi. Dengan minimal Rp1 juta setiap bulan, dalam satu tahun kamu bisa punya Rp12,3 juta dengan investasi reksadana di aplikasi Xsaver.

Bisa dimulai dengan modal Rp50 ribu

Kalaupun misalnya kamu belum siap investasi Rp1 juta per bulan, kamu bisa mulai dari Rp50 ribu tiap bulannya. Nominal ini juga menjadi nominal minimal kamu membuka rekening dan mulai investasi di Xsaver. Yes, kamu tidak salah baca kok, Xultan. Investasi di Xsaver memang bisa dimulai dari Rp50 ribu saja. Ini, sih, sama dengan harga segelas kopi di tempat kamu biasa nongkrong itu!

Dilakukan hanya dengan aplikasi 

Dunia digital membuat segalanya serba gadget dan online, termasuk juga reksadana. Seperti yang dijelaskan tadi, kalau dulu kamu harus ke kantor penjual reksadana buat beli dan jual reksadana, sekarang hal tersebut bisa dimulai dengan aplikasi dalam genggaman.

Kamu bisa download aplikasi Xsaver ini dari Google Play Store maupun App Store. Kemudian, daftarkan dirimu sebagai nasabah investasi reksadana. Masukkan data pribadi yang akan dijamin keamanan dan kerahasiaannya, kemudian setting password serta user ID, dan mulailah investasi. Jangan lewatkan juga kesempatan membeli reksadana saat harganya baik dengan cara monitor pertumbuhan investasi setiap hari melalui aplikasi.

Dikelola oleh manajer investasi profesional 

Kamu ragu karena termasuk investor yang baru kenal investasi reksadana? Tenang, uang yang kamu investasikan akan dibantu kelola oleh manajer investasi profesional. Manajer investasi ini juga telah tersertifikasi dan memiliki portofolio yang meyakinkan. Dana investasimu akan dikelola, didiversifikasikan ke dalam beberapa instrumen, dan dicari imbal hasil terbaiknya untukmu.

So, jangan khawatir karena kamu masih investor pemula. Di Xsaver hanya ada satu jenis reksadana, yaitu pasar uang. Kamu tidak perlu bingung mau pilih yang mana karena hanya ada satu pilihan menguntungkan untukmu.

Mudah dicairkan karena likuiditas tinggi

Yang paling dicari dan ditunggu oleh investor tentunya soal likuiditas alias pencairan investasi reksadana. Pasar uang, yang termasuk investasi dengan likuiditas tinggi, punya waktu pencairan sekitar 1-7 hari saja. Ini jauh lebih cepat jika dibanding investasi lain. Jadi, kalau sewaktu-waktu selama masa investasi kamu butuh reksadana untuk dicairkan, kamu tinggal tekan “Withdraw” di aplikasi dan uang imbal hasil siap diterima dalam rekeningmu.

Investasi reksadana bukan lagi sebuah pilihan, namun kewajiban demi masa depan yang lebih mapan dan nyaman. Dengan punya tabungan investasi, kamu bisa wujudkan berbagai tujuan finansial dan punya dana darurat saat dibutuhkan. Yuk, download aplikasi Xsaver melalui Google Play Store dan App Store.